Van Der Sar Pertimbangkan Pensiun

Jumat, 08 Oktober 2010

|

Musim 2010/11 akan menjadi kiprah terakhir kiper asal Belanda itu di sepakbola profesional.

Edwin van der Sar - Manchester United (Getty Images)

Penjaga gawang Manchester United Edwin van der Sar mempertimbangkan untuk gantung sepatu pada akhir musim ini. Demikian disampaikan pelatih kiper United Eric Steele. Kiper asal Belanda itu akan memasuki usia 40 tahun.

“Ed [sapaan Van der Sar] telah menyampaikan niatnya, dan mengatakan ini akan menjadi musim terakhirnya,” ujar Steele kepada Manchester Evening News.

“Dia adalah pemain profesional dan berintelejensia tinggi yang tahu kapan waktu yang tepat. Dia tidak membutuhkan saya atau manajer untuk memintanya berhenti. Dia sudah pasti tahu sendiri.”

“Semuanya tergantung kepada perasaan dan performanya. Jika dia tidak dalam kondisi terbaiknya, maka manajer membuat keputusan. Tapi Edwin akan selalu dalam kondisi terbaik.”

Steele juga menambahkan, Van der Sar mempunyai ambisi mendapatkan trophi Piala FA, satu-satunya ajang yang belum pernah dicicipi kiper asal Belanda tersebut selama berada di United.

“Dia belum pernah memenangi trophi Piala FA, dan itu menjadi target utamanya musim ini. Ketika kami melakukan rotasi kiper, dia datang ke ruangan manajer, mengetuk pintu, dan minta dimainkan di Piala FA,” ungkap Steele.

0 komentar:

Posting Komentar

Flickr