Smalling Puji Bebe

Jumat, 24 September 2010

|



image
Tiago Manuel Dias Correia "Bebe". (Getty Images)
Lewat Mike Phelan, Sir Alex Ferguson memenuhi janjinya untuk memainkan Bebe di laga Piala Liga kontra Scunthorpe United, Rabu (22/5). Tampil selama 15 menit, Bebe berhasil mendapat pujian rekannya, Chris Smalling.
Di laga yang berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan Manchester United tersebut, Bebe masuk pada menit ke-75 menggantikan Park Ji Sung. Ia bermain sebagai sayap kiri.

Ia memang tempak belum fasih melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti lawan. Umpan silang pemain berharga 7,4 juta pound ini juga belum sesempurna yang diharapkan. Namun, hanya faktor kebugaran pemain bernomor punggung 33 ini lah yang sepertinya menghalangi Bebe unjuk kemampuan lebih jauh.

Secara keseluruhan, penampilan Bebe cukup menjanjikan. Meski berukuran badan cukup besar, dengan tinggi 188 cm, Bebe memiliki senjata berupa kecepatan yang beberapa kali sempat merepotkan bek-bek Scunthorpe.

"Sejak datang, ia menjadi semakin tajam dari hari ke hari. Ia terus berkembang dan bekerja untuk meningkatkan kebugarannya. Malam ini, ia menjadi masalah bagi bek sayap lawan, dan semoga kita bisa melihat ia menampilkan performa seperti itu di laga-laga mendatang," kata Smalling di situs resmi United.


Sayangnya, performa Bebe di Glandford Park tidak disaksikan langsung oleh Fergie. Pelatih asal Skotlandia tersbut lebih memilih terbang ke Spanyol untuk memantau Valencia, klub yang bakal menjadi lawan Setan Merah di lanjutan Liga Champion. Kendati demikian, jika Fergie menonton aksi Bebe, rasa-rasanya ia bakal mengamini komentar asistennya, Mike Phelan, yang memimpin tim di laga tersebut.

"Saya pikir ia merespon (kesempatan bermain) dengan baik. Ada saat-saat singkat di mana ia menunjukkan kecepatan dan kekuatan, dan ia cukup senang sekarang. Tapi, penting bahwa pemain seperti dia mendapatkan kesempatan ini," tandas Phelan.

0 komentar:

Posting Komentar

Flickr