Ferguson: Rekrut Bebe Berdasarkan Insting

Jumat, 24 September 2010

|

Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menceritakan alasan dirinya merekrut Bebe dengan harga yang terbilang tinggi.

Bebe -  Manchester United (Getty Images)

Kesangsian terhadap Bebe seolah mulai menjadi momok bagi kubu Manchester United. Betapa tidak, United memboyongnya dari klub divisi dua Portugal dengan harga yang tak sedikit namun tak sesuai dengan ekspektasi.

Menanggapi hal ini, manajer Sir Alex Ferguson lantas angkat bicara. Sang pelatih mengurai cerita, mendaratkannya ke Old Trafford merupakan murni insting yang keluar dari dalam diri Ferguson.

Bebe melakoni debutnya bagi United tadi malam pada ajang Piala Liga kontra Scounthrope United, dan laga itupun dimenangkan Red Devils 5-2.

"Hal yang saya lakukan itu [menggaet Bebe] adalah naluriah, Anda tentunya akan mencium bau tentang sesuatu, lalu Anda akan mengambilnya," papar Ferguson kepada CNN membuka cerita terkait perekrutan Bebe.

"Kami punya seorang juru pemandu bakat di Portugal, di mana kami memintanya mengenai misi mengintai pemain muda yang bermain di divisi dua Portugal."

"Ia hanya bermain tiga atau empat partai dan tim scout kami menegaskan kami harus mendatangkannya."

"Ini seperti melompat dalam kegelapan, karena kami belum melihatnya bermain. Kami mengirim tim pencari bakat untuk melihatnya bermain di pertandingan terakhir sebelum kami memboyongnya, lalu mereka menceritakan ada sesuatu yang luar biasa di sini."

"Kamipun mungkin melihatnya sebagai sesuatu yang benar-benar spesial, dan kami lantas mengambil langkah perjudian ini."

"Dan bergabunglah dia pada akhirnya, namun secara fisik ia tidak siap lantaran belum melakukan serangkaian pra-musim dengan tepat, jadi dalam beberapa minggu terakhir sejak ia bergabung, kami melatihnya secara fisik."

0 komentar:

Posting Komentar

Flickr