Ferguson Prihatin dengan Sikap Media

Jumat, 24 September 2010

|


image
Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengungkapkan keprihatinannya dengan perhatian media massa seputar striker andalannya, Wayne Rooney, yang dinilainya telah memberikan tekanan besar secara konstan kepada anak asuhnya itu.
Sejauh ini Rooney hanya mencetak satu gol bagi MU pada musim ini, dan tuduhan seputar kehidupan pribadinya yang muncul di berbagai tabloid selama beberapa pekan cukup membuatnya semakin tertekan.
Rooney kemudian disimpan dari skuad Setan Merah saat bertandang ke bekas klubnya, Everton, dua pekan lalu, di mana Ferguson mengatakan tidak adil menjadikannya sebagai subyek pelecehan dari suporter tuan rumah.
Saat ini, pelatih asal Skotlandia itu berpikir bahwa pemain sepak bola terbaik di Inggris 2010 itu masih terpukul. "Saya tidak yakin ia memiliki masalah kepercayaan diri, tetapi anak itu akhirnya mulai menyadari, tak perlu ditanyakan, apa yang dipikirkannya sebagai seorang manusia," ujar Ferguson pada Gazzetta dello Sport. "Ia menyadari apa artinya menjadi pusat perhatian media untuk pertanyaan yang tidak terkait dengan sepak bola," tambah Fergie.

Ferguson merasa saat ini Rooney tengah mengalami masa yang sulit karena banyakya kamera yang menyorotnya kemana pun ia pergi. Pelatih Seten Merah itu tahu hal seperti itu tidak diinginkannya, dan akan membuatnya semakin merasa lelah.
"Saat ini saya tidak berpikir anak itu bisa bergerak tanpa ada kamera yang menyorotnya. Ia tidak bisa bergerak tanpa paparazzi yang mengincarnya. Bagi seorang anak muda, itu bukan yang Anda inginkan. Anda ingin bermain dan menikmati sepak bola yang Anda mainkan tanpa ada perhatian seperti itu pada diri Anda, karena itu bisa membuatnya lelah," ujar Ferguson.
Fergie menambahkan, "Dia ingin tetap bermain dengan kebebasan. Namun, pengepungan seperti yang dilakukan tabloid-tabloid itu padanya bisa melelahkan siapa pun yang mengalaminya."

0 komentar:

Posting Komentar

Flickr